-->

Cara Flash Xiaomi Redmi 2 via Mi Flash

pada kesempatan kali ini saya akan share Cara Flash Xiaomi Redmi 2 mengunakan Mi Flash, untuk Xiaomi Redmi 2 yang akan saya Flash disini adalah Xiaomi Redmi 2 dengan model atau versi 2014817
Anda bisa melihat versi ponsel Xiaomi Redmi 2 anda dengan cara mencabut batre lalu lihat tulisan dibawah batre ponsel, jika memang versinya sama seperti yang saya sebutkan anda bisa melanjutkan membaca halaman ini  sampai akhir, namun jika berbeda saya tidak bisa menyuruh anda untuk berhenti ataupun melanjutkan membaca halaman ini sampai selesai, kenapa? karena Firmware yang saya sertakan adalah Firmware Xiaomi Redmi 2 dengan versi 2014817, saya tidak tahu apakah firmwarenya sama dengan Firmware Xiaomi Redmi 2 dengan versi yang berbeda, jadi terserah anda.
seorang User membawa ponsel Xiaomi Redmi 2 ketoko saya dalam kondisi Bootloop, jika ponsel dihidupkan hanya bisa sampai tulisan Mi saja lalu ponsel Restart begitu seterusnya namun jika ponsel saya posisikan ke Fastboot mode kondisi ponsel normal tanpa Restart dan saya putuskan Softwarenya yang bermasalah dan saya lakukan Flash.
Selain Bootloop Flash juga bisa mengatasi kerusakan lain pada Software ponsel seperti :
  • Lemot  – Ponsel terasa lambat saat dioperasikan.
  • Hank – Ponsel tidak bisa dioperasikan sama sekali ketika sudah masuk menu ponsel dan hanya bisa dimatikan dengan cara cabut batre.
  • Virus – Ponsel terkena virus yang dapat merusak Software ponsel.
  • Lupa Pola – Anda lupa Pola atau kunci telepon.
Perlu saya ingatkan dengan melakukan Flash pada ponsel maka data-data anda yang tersimpan pada memory ponsel akan ikut terhapus saya sarankan anda untuk memBack-up data anda terlebih dahulu jika ponsel anda masih bisa masuk kemenu utama ponsel sebelum melakukan flash.
  DO WITH YOUR OWN RISK [ D.W.Y.O.R ]
Bahan dan alat yang diperlukan :
  1. PC atau Laptop
  2. Kabel Data
  3. Driver quallqomm
  4. Xiaomi Mi Flash
  5. Firmware Xiaomi Redmi 2

Cara Flash Xiaomi Redmi 2 :

  1. Extract Driver Quallqomm dan Xiaomi Mi Flash lalu install
  2. Pastikan Firmware Xiaomi redmi 2 anda yang sudah anda download berformat .tgz jika masih .tar rename dan rubah menjadi .tgz lalu extract Firmware tersebut
  3. Buka Xiaomi Mi Flash dan klik browse lalu masukan folder firmware yang sudah anda downloadCara Flash Xiaomi
  4. Matikan ponsel Xiaomi anda lalu masuk Fastboot dengan cara tekan dan tahan tombol Volume ( – ) + Power  secara bersamaan sampai muncul gambar Fastboot
  5. Hubungkan ponsel xiaomi yang sudah dalam mode Fastboot dengan Pc atau Laptop menggunakan kabel data
  6. Jika anda belum pernah menginstall Xiaomi PC Suite di Pc atau laptop biarkan pc anda menginstall Driver secara otomatis sampai berhasil namun jika anda sudah pernah menginstall driver lewati tahap ini
  7. Pada Xiaomi Mi Flash klik Refresh  dan akan muncul No Serial ponsel anda jika belum muncul periksa driver apakah sudah berhasil terinstallCara Flash Xiaomi
  8. Anda bisa memilih Flash All untuk menghapus semua data-data anda atau anda juga bisa memilih Flash All except storage hanya flash saja tanpa menghapus data anda kalau saya pribadi lebih sering memilih Flash All
  9. Kemudian klik Flash dan proses flashing akan berjalan
  10. Jika terjadi Erorr pada saat proses Flashing dan muncul tulisan “Unspecified error” seperti gambar dibawah itu dikarenakan kesalahan pada penulisan nama Folder yang menuju Folder Firmware karena tidak boleh ada spasi  pada penulisan foldercara flash xiaomi
  11. Tutup Xiaomi Mi Flash lalu Rename dulu nama Foldernya seperti contoh dibawah :
    • Penulisan yang salah : C:/user/den flasher/desktop/firmware xiaomi redmi 2 (ada spasinya)
    • Penulisan yang benar : C:/user/denflasher/desktop/Firmwarexiaomiredmi2 (tanpa spasi)
  12. Jika sudah, silahkan anda coba lakukan Flash lagi dari tahap No. 3
  13. Proses Flashing berjalan dan tunggu sampai sucksescara flash xiaomi
  14. Jika Proses Flash sudah sukses ponsel akan Restart dengan sendiricara flash xiaomi
  15. Selesai


0 Response to "Cara Flash Xiaomi Redmi 2 via Mi Flash"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel