-->

OPPO Neo 5 1201 Light Solution


Langsung saja,Masuk servisan handphone oppo neo 5 1201 kondisi mati,bukan mati handphonenya melainkan mati lampunya,jadi jika ditelepon masih bisa cuma tidak nampak layarnya saja.

Problem 
  • Mati lampu karena kena air
Solusi
  • Karena tidak ada skema akhirnya pakai jurus kira kira,langsung saja cek sekitar konektor lcd dan juga flexible lcd ,flexible lcd aman tidak ada yang putus /korosi akhirnya saya temukan ada satu jalur (saya tandai di gambar dengan nama pin 2) konektor lcd yang tidak nyambung,saya asumsikan ini adalah jalur lampu positif karena jarang terjadi putus jalur di bagian negatifnya.langsung saja ukur capasitor didekat ic lampukarena tanpa beban led lcd semua area itu keluar 3.7 volt ,lalu saya pilih saja capasitor yang urutannya sesudah ic lampu saya perkirakan kalau sesudah ic lampu kemungkinan besar capasitor tersebut akan menuju atau terhubung ke kaki konektor lcd.Langsung ambil tali jemuran dan hubungkan kaki kapasitor positif ke kaki lcd yang putus yaitu pin 2,coba pasang baterai raba raba tidak ada yang panas coba tekan on off getar lalu raba raba lagi tidak ada yang panas dan hiduplah led lcd .setelah posisi ada beban coba diukur lagi terjadi kenaikan sampai 27v jika posisi led lcd hidup jika standby kembali lagi 3.7v.

Saya sertakan juga beberapa tegangan yang keluar dari beberapa capasitor semoga bisa membantu untuk menyelesaikan kasus yang lain yang berhubungan dengan kasih tak sampai...eh tegangan tak sampai atau tidak keluar sebagaimana seharusnya.

0 Response to "OPPO Neo 5 1201 Light Solution"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel