-->

Cara Flashing Oppo Find 5 Mini R827 Bootloop 100% Sukses

Bagi Para pengunjung yang mempunyai type smartphone Oppo Find 5 Mini R827 tapi lagi mengalami masalah bootloop / stuck di logo jangan kemana-mana, karena saya akan bagikan Tutorial Flashing Oppo Find 5 Mini R827 Bootloop 100% Sukses agar smartphone anda bisa normal kembali.
Sebelum melanjutkan proses install ulang oppo find 5 mini r827 persiapkan bahan-bahan nya terlebih dahulu agar proses flashing berjalan lancar nantinya. Bila smartphone tidak mengalami masalah bootloop saya sarankan di backup dulu data-data di internal nya, karena setelah selesai flashing memory internal jadi kosong.

Untuk melanjutkan proses flash silakan anda persiapkan alat-alat yang dibutuhkan serta download file-file yang sudah saya siapkan di bawah ini :
NB : Sebelum ke proses flash pastikan baterai hp anda di atas 25%. Setelah semuanya sudah siap, silakan anda extract semua file yang di download tadi. Setelah itu silakan anda instal driver, driver ini berguna agar komputer dapat mendeteksi Oppo Find 5 Mini R827 anda.

Cara flash Oppo Find 5 Mini R827 Via SP Flashtool :

Jika sudah, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini :
  • Pertama, silakan anda menuju folder SP Flastool, selanjutnya silakan anda jalankan file .exe dengan cara "run as administrator"
  • Jika file .exe sudah terbuka, silakan anda klik Scatter-loading untuk mencari file Scatter MT6582_Android_scatter_emmc yang sudah di extract tadi, file ini ada pada folder firmware
  • Setelah semua file scatter sudah selesai di muat, selanjutnya silakan anda hilangkan centang pada Preloader. Lalu silakan klik tobol download untuk memulai proses instal ulang smartphone anda / flashing
  • Selanjutnya, silakan anda matikan ponsel Oppo Find 5 Mini R827
  • Setelah itu silakan sambungkan ponsel anda ke komputer atau laptop menggunakan kabel data sambil menekan tombol Boot (Vol - (down)
  • jika driver sudah terinstal dengan benar, otomatis komputer akan mendeteksi ponsel anda.
  • Setelah ponsel terdeteksi "indikasi bar warna merah" maka proses flash akan berjalan secara otomatis dengan tanda bar kuning disertai persentase proses flash.
  • Sampai disini proses flash sudah berjalan, silakan anda tunggu sampai flash selesai dengan munculnya "DOWNLOAD OK", jika sudah muncul download ok berarti proses flash sudah berhasil.
  • Cabut kabel usb dan cabut juga baterainya, lalu pasang kembali baterainya, selanjutnya silakan anda nyalakan ponsel Oppo Find 5 Mini R827.
  • Booting pertama kali biasanya akan memakan waktu sedikit lebih lama, karena habis di flash.
  • Selesai

0 Response to "Cara Flashing Oppo Find 5 Mini R827 Bootloop 100% Sukses"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel